Sukses

Batal Menikah, Gadis Ini Sumbangkan Tabungannya Rp 560 Juta

Seorang perempuan yang batal menikah memutuskan untuk memberikan uang tabungannya Rp 560 juta bersama kekasih untuk amal.

Liputan6.com, Australia - Ada saja peristiwa tak menyenangkan ketika telah merencanakan pernikahan. Hal tersebut pun dialami seorang perempuan dari Sydney, Australia ini.

Perempuan bernama Angela Tan memutuskan untuk membatalkan pernikahannya tiga bulan sebelumnya untuk berpatisipasi dalam penggalangan dana amal.

Dilansir Nextshark, Selasa (14/3/2017), perempuan cantik itu awalnya berharap jika ia akan melangsungkan pernikahannya pada 8 April mendatang. Sayangnya, ia baru menyadari jika tunangannya itu bukan orang yang tepat menjadi suaminya.

Perempuan yang telah menjalani hubungan kekasih selama delapan tahun itu mulai merasakan ada yang tak beres dalam hubungannya. Pada Oktober lalu, ia memutuskan untuk membicarakan masalahnya kepada tunangannya itu.

Meski telah mencoba untuk memperbaiki hubungan, mereka akhirnya memutuskan untuk berpisah pada Natal 2016.

dok: nextshark.com

Pasangan yang bertunangan pada 2015 itu sebelumnya telah menabung lebih dari 560 juta untuk mempersiapkan pernikahan mereka. Uang hasil tabungannya itu akhirnya Angela gunakan unuk menjadi tuan rumah penyelenggara amal bersama temannya, Bec Badcock.

Ia memang berharap untuk mengumpulkan dana bagi Opportunity International Australia, sebuah organisasi yang meminjamkan modal kewirausahaan kecil untuk perempuan di negara-negara berkembang.

"Saya tahu saya akan sulit melalui bulan April. Saya pikir jika saya melakukan sesuatu yang bisa membantu orang lain, itu akan menjadi berharga," kata perempuan berusia 24 tahun itu.

Sementara itu, mantan tunangan Angela yang mengetahui kabar tersebut hanya bisa mendukungnya untuk melanjutkan aksi mulianya itu.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini