Sukses

Induknya Mati Ditabrak, Bayi Monyet Menangis

Seekor bayi monyet tampak meringis sedih sambil memeluk tubuh ibunya yang tak bernyawa.

Liputan6.com, India - Pemandangan haru baru-baru ini terlihat di sebuah kawasan di India selatan. Seekor bayi monyet menarik perhatian warga sekitar setelah dia menangis sambil memeluk tubuh ibunya yang mati tertabrak mobil.

Melihat kondisi ibunya yang kaku tak bergerak, mahluk kecil itu berusaha keras mencoba membangunkan ibunya dengan cara memeluk dan menggerakkan badannya.

Dilansir Metro, Selasa (14/3/2017), seorang warga yang menyaksikan peristiwa tragis itu melihat bayi monyet tampak merintih dan putus asa disamping tubuh ibunya.

"Tidak hanya untuk manusia, kehilangan orang yang dicintai memang akan menyakitkan. Binatang juga ternyata bisa berduka. Kami melilhat bayi monyet menangis sambil memeluk ibunya," kata Saravanan kepada Times of India.

dok: metro.co.uk

Polisi setempat akhirnya membawa ibu monyet yang menjadi korban kecelakaan itu untuk dikuburkan.

"Bayi monyet itu melompat dari satu pohon ke pohon lainnya sambil mengikuti kami ketika kami membawa bangkai ibunya," kata polisi bernama G Sathyanarayanan.

Ketika menguburkan bangkai monyet, warga setempat juga ikut membantu polisi. Sementara itu bayi monyet memilih untuk menyaksikannya dari jauh.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.