Sukses

Festival Bumi Rafflesia 2017 Digelar Oktober Mendatang

Beragam atraksi wisata yang menampilkan daya tarik wisata alam (eco tourism) tentunya akan dihadirkan di Festival Bumi Rafflesia ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah kamu, hadirnya Festival Bumi Rafflesia dilatarbelakangi dengan fakta sejarah mengenai bunga terbesar di dunia, Rafflesia Arnoldi yang pertama kali ditemukan di Bengkulu.

Beragam atraksi wisata yang menampilkan daya tarik wisata alam (eco tourism) tentunya akan dihadirkan di Festival Bumi Rafflesia ini.

Bunga Rafflesia pertama kali ditemukan Gubernur Jenderal Inggris Raffles dan ahli botani Dr Arnoldi di kawasan Hutan Bengkulu pada tahun 1818. Bunga ini tak memiliki akar, daun, serta tangkai. Meski unik dan berbau busuk, bunga ini bukan termasuk jenis bunga bangkai.

Bila bunga ini berhasil mekar sempurna, beratnya bisa mencapai 11 kilogram dengan diameter hingga 1 meter.

Sampai saat ini belum ada informasi detail dan pasti mengenai Festival Bumi Rafflesia 2017. Namun, jika melihat dari acara di sebelumnya akan menghadirkan berbagai acara seperti membatik kolosal nasional, triathlon nasional, lari 10 km nasional, off road nasional, pergelaran seni budaya, pemilihan putri pariwisata, pameran, dan berbagi acara lainnya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.