Sukses

Beredar, Soal Ujian di Kampus Bandung Bikin Netizen Ngakak

Sebuah lembar UTS di kampus Bandung, tiba-tiba menjadi viral karena menjadikan Andika Kangen Band sebagai objek dalam soal ujian.

Liputan6.com, Jakarta - Momen ujian sekolah memang tak disukai para pelajar, bahkan banyak dari mereka merasa takut karena tak berhasil menjawab soal ujian yang diberikan. Jangankan bagi yang belum belajar, yang sudah belajar pun terkadang masih tak percaya diri dengan kemampuannya.

Pertanyaan yang sulit pasti akan membuat perut kita mual dan pusing, bahkan saking tegangnya ada yang akan menangis karena tak dapat mengatasinya. Namun tak hanya soal yang sulit, ternyata soal aneh dan menguji para siswa juga membuat bingung lho.

Sebuah soal ujian baru-baru ini kembali menghebohkan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Soal ujian di sebuah kampus swasta di Bandung, Jawa Barat ini membuat siswanya terkejut.

Foto yang yang diunggah akun bernama Hudan Bayu Athsima Mahadwija tersebut memperlihatkan soal Ujian Tengah Semester (UTS), semester genap tahun akademik 2016/2017 di Telkom University.

dok: Bayu Athsima Mahadwija

Soal ujian dengan mata kuliah Menggambar II itu diperuntukkan bagi mahasiswa dengan program studi Kriya Tekstil dan Mode. Anehnya, dalam lembar ujian terlihat sosok kontrovesial Andika Kangen Band yang dijadikan objek dalam soal.

"Buatlah gambar serta arsir dari objek di bawah ini dengan menggunakan media pensil warna," soal yang tertera pada lembar ujian.

Soal ujian aneh itu kontan menarik perhatian netizen. Banyak dari mereka tak menyangka jika dosen akan menjadikan gambar Andika Kangen Band sebagai soal ujian. Para netizen pun menanggapinya dengan berbagai komentar, banyak dari mereka berkomentar nyeleneh hingga bikin ngakak.

"Katanya semester kemaren saipul jamil yak? hmmm," komentar Muhammad Abdurrahman.

"Mau tanya, iritasi mata ga liat begituan?" saut Rachmat Hidayat.

"Referensi yang dikasih kurang bagus valuenya," tulis Siti Fadhilla.

Namun, sayangnya hingga kini belum diketahui kebenaran mengenai soal tersebut, apakah asli atau hanya ulah iseng netizen yang mengeditnya.

 (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini