Sukses

Usia 105, Nenek Ini Jadi Fotografer Tertua di Dunia

Hebat, nenek berusia 105 tahun ini masih sehat dan aktif menekuni hobi fotografinya.

Liputan6.com, Jakarta Hebat. Ketika teman-teman sebayanya sudah meninggal, nenek berusia 105 tahun ini masih sehat dan aktif menekuni hobi fotografinya.

Dengan kamera andalannya ia setiap hari masih merekam momen-momen indah yang ia temui di hadapannya. Perempuan yang bernama Li Yuzhen ini tercatat sebagai fotografer teretua di Tiongkok.

Li Yuzhen telah menekuni dunia fotografi sejak 64 tahun lalu, saat ia baru saja menikah dengan suaminya. Saat itu tahun 1953, dunia fotografi masih belum secanggih saat ini.

Ia bersama suaminya mendirikan sebuah studio foto di wilayah Guandong, Tiongkok. Ia mengaku belajar fotografi dari suaminya. Selebihnya ia belajar secara otodidak. 

Fotografer Tertua di Dunia

Setelah bertahun-tahun berguru kepada suaminya, Yuzhen mulai mahir memakai kamera, Hasil foto bidikannya tak kalah dengan sang suami. Karena itulah ia berniat mempunyai studio sendiri.

Nenek tua ini ternyata sangat mengikuti perkembangan teknologi. Ia kini menguasai kamera tidak hanya yang konvensional namun juga menguasai kamera digital. 

Saat ini selain aktif memotret, Li Yuzhen juga masih menyempatkan diri membantu mengurus studio foto vintage milik anak perempuannya yang terletak di Lianhui.

Fotografer Tertua di Dunia

Menurut Li, ia sangat menyukai memotret foto-foto keluarga. Perempuan ini tampaknya sudah cinta mati sama dunia fotografi. Disela-sela kesibukannya, ia bahkan masih mengajari cucu-cucunya memotret memakai kamera digitial maupun kamera ponsel. 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini