Sukses

5 Aplikasi Untuk Tahu Siapa yang Sering Kepo Android Kamu

Liputan6.com, Jakarta - Masalah privasi atau informasi pribadi yang terdapat di dalam smartphone Android seseorang merupakan masalah yang sangat sensitif tentunya. Kebanyakan dari kita sebagai pengguna Android pasti tidak ingin informasi pribadi yang tersimpan di dalam smartphone Android kita dapat dengan mudah dilihat orang lain yang penasaran alias 'kepo'.

Dari sisi pemilik smartphone Android yang menjadi korban kepo orang lain, tentunya kamu pasti ingin tahu siapa saja yang berusaha mengakses Android-mu secara diam-diam. Kalau tahu siapa saja orangnya minimal kamu bisa menegurnya atau paling tidak meningkatkan keamanan Android agar terlindung dari orang-orang kepo.

Umumnya, orang-orang kepo akan berusahan mencari tahu informasi pribadi yang tersimpan di media sosial seperti BBM, LINE atau Facebook dan masih banyak lagi tanpa sepengetahuan pemiliknya. Ada juga yang justru mengakses ponsel Android-mu secara diam-diam untuk melihat foto-foto kamu kemudian menjadikannya bahan lelucon.

Tenang, di sini kami akan membahas sejumlah aplikasi yang memungkinkan kamu mengetahui siapa saja penyusup nan kepo yang pernah mengakses ponsel Android kamu tanpa izin. Tentunya dengan memperlihatkan foto mereka kepada kamu.

1. Crook Catcher

Aplikasi yang pertama akan kita bahas namanya Crook Catcher. Aplikasi yang satu ini memungkinkan kamu mendapatkan foto para penyusup kepo yang berusaha membuka lockscreen Android milikmu sekaligus memberikan notifikasi pada email kamu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Cara Jitu Bikin Foto Bokeh Maksimal di Smartphone
Artikel Selanjutnya
Ada Aplikasi AyoPoligami.com di Play Store, Apa Reaksi Warganet?