Sukses

Konsumsi Terlalu Banyak Minuman Energi, Gadis SMA Alami Stroke

Liputan6.com, Jakarta - Seorang gadis SMA yang sering minum minuman berenergi dilarikan ke rumah sakit setelah menderita serangan stroke. Diduga, gadis bernama Catlin Fraser tersebut terlalu banyak mengonsumsi kafein yang terdapat dalam minuman berenergi.

Peristiwa itu terjadi di Sekolah Tinggi Coatbridge, North Lanarkshire. Catlin tiba-tiba rubuh di dalam kelas dan mengeluh sisi kanan tubuhnya tidak bisa digerakkan.

Beberapa saat kemudian, sisi kanan tubuhnya mulai membiru. Menyadari ada yang tidak beres, pihak sekolah segera melarikan gadis remaja itu ke rumah sakit.

Dokter di rumah sakit mendiagnosa Catlin dengan Hemiplegic Migraine yang jarang terjadi. Gejala kondisi ini termasuk kelumpuhan pada setengah tubuh, kelemahan motorik, gangguan penglihatan, gangguan sensorik, dan gangguan berbicara.

Menurut dokter, di dalam tubuh remaja itu terdapat terlalu banyak kafein yang memengaruhi sistem imunnya. Setelah dipaksa, Catlin mengaku kalau belakangan ia kerap mengonsumsi minuman berenergi yang dijual di kantinnya untuk membantu dirinya menghadapi ujian.

"Kata dokter, jika saya minum minuman berenergi itu lagi, saya bisa kena serangan jantung. Saya berjanji akan menguranginya," tutur Catlin seperti dilansir dari Mirror.

Ia mengaku pengalaman tersebut sangat menakutkan baginya. Tapi Catlin senang, dirinya dapat menjadi contoh bagi orang-orang.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
5 Minuman Sehat yang Tak Kalah Segar dari Soda
Artikel Selanjutnya
Jus Jeruk Bisa Dijadikan Pemanis Buatan Pengganti Gula