Sukses

Rekaman Mengerikan Pintu Terbanting di Lorong Gelap

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video menyeramkan yang tersebar di Reddit membuat netizen bergidik. Video itu berjudul "Rekaman Mengerikan Pintu Dibanting Paksa di Kamar Mayat Brasil."

Dalam rekaman tersebut, terlihat suasana remang-remang lorong sebuah bangunan. Di kejauhan, lampu berkedip-kedip dan terdengar suara pintu dibanting berkali-kali.

Video berlanjut dengan satpam yang mendekati sumber suara sambil diikuti seseorang yang merekam adegan tersebut. Tepat saat satpam itu berada di dekat sumber suara, lampu lorong mendadak berhenti berkedip-kedip dan pintu pemadam api juga berhenti berdebam.

Satpam dalam video itu melihat ke pemadam api namun tidak menemukan sesuatu yang aneh dan berlanjut dengan lampu di lorong itu mendadak mati. Untungnya, tidak ada sesuatu yang aneh hingga rekaman video itu selesai.

 

Meski dalam deskripsi yang beredar disebutkan kalau video itu diambil di kamar mayat Medical Institute Legal di Cuiaba, Brasil, sekelompok orang menyanggah hal tersebut. Mereka yang menyebut diri mereka detektif internet, mengungkap fakta sebenarnya dari video mengerikan itu.

Menurut mereka, video itu sebenarnya direkam oleh pengasuh dan satpam di Pusat Komprehensif Perawatan untuk Anak-anak dan Remaja di Araucaria, Parana, Brasil. Dan klaim bahwa lorong tersebut berada di dekat kamar mayat, juga tidak benar.

Akan tetapi, detektif internet itu mengaku tak bisa membuktikan video itu asli. Ia melihat tidak ada jejak alat yang digunakan untuk membuat aktivitas hantu bohongan di tempat tersebut.

Namun, ia mengklaim video tersebut juga tidak terlihat palsu. Sebab, timing untuk lampu yang berkedip dan pintu yang berdebam sangat pas, juga tidak terlihat ada yang aneh dengan pemadam api dalam video tersebut.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Heroik, Pemadam Kebakaran Selamatkan Pria yang Terjebak di Lubang
Artikel Selanjutnya
Rantai Manusia Selamatkan Kakek yang Terseret Banjir di AS