Sukses

293 Kantong Darah Terkumpul dalam Aksi Donor Darah YPAPK

Liputan6.com, Jakarta Pendonor yang memenuhi Kantor PWI Jawa Timur di Jl. Taman Apsari kaget melihat kedatangan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf. Usai memberikan sambutan pembukaan meresmikan kegiatan Donor Darah tersebut, Wagub mendatangi tim PMI untuk memeriksakan darahnya. Ini prosedur standar bagi seseorang yang hendak mendonorkan darahnya.

Wagub bermaksud mendonorkan darahnya dan bukan hanya menyampaikan sambutan memotivasi dan menyampaikan kegembiraanya atas terselenggaranya donor darah hasil kerjasama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dengan PWI Jawa Timur dan UTD PMI Surabaya ini.

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan bahwa persediaan darah PMI Surabaya seringkali surplus di mana setiap tahunnya PMI Surabaya dapat mengumpulkan 680 ribu kantong darah. “Karena surplus, PMI kota Surabaya dapat mendistribusikan kantong darah yang ada ke daerah lainnya, sehingga bisa membantu saudara yang membutuhkan.”

293 Kantong Darah Terkumpul dalam Aksi Donor Darah  YPAPK

Wakil Gubernur menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan PWI Jatim atas penyelenggaraan kegiatan donor darah ini. Wagub mengharapkan seluruh pihak penyelenggara dapat terus bersinergi dan mengharapkan di masa yang akan datang Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dapat menyelenggarakan kegiatan sosial dalam bentuk lainnya seperti operasi katarak.

Meski siang itu Wagub batal mendonorkan darahnya karena sebelumnya sudah melakukan donor darah, seluruh peserta donor darah tidak kehilangan semangat mendonorkan darahnya. Kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, PWI Jatim dan UTD PMI Surabaya pada 11 Maret 2017 dapat mengumpulkan 293 kantong darah.

Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M. Iqbal juga ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. “Manfaat sangat jelas, tubuh kita menjadi lebih sehat dan sekaligus sebagai wujud beramal,” ujar M. Iqbal. Wujud nyata dukungan Polrestabes dengan mengirimkan 200 orang anggota Polrestabes untuk menjadi pendonor.

293 Kantong Darah Terkumpul dalam Aksi Donor Darah  YPAPK

Selain dari anggota kepolisian, Donor Darah kali ini juga diikuti oleh masyarakat umum dan anggota Kodam V Brawijaya. Pendonor lolos mendapatkan souvenir berupa kaos dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.(wind/har)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Salat Id Pukul 04.30, 1000 WNI di Qatar Doakan Konflik Lekas Usai
Artikel Selanjutnya
Jadi Viral, Ulama, PSK dan Transgender Ibadah Bersama