Sukses

Perusahaan Ini Sediakan Jasa Teman Palsu Biar Keren di Medsos

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan Jepang mempekerjakan teman-teman palsu bagi orang yang ingin mengambil foto narsis agar terlihat lebih populer. Perusahaan bernama Family Romance ini akan mendatangkan sejumlah orang yang akan berpura-pura menjadi teman kamu agar foto yang kamu unggah di media sosial terlihat keren.

Untuk biayanya sendiri terbilang cukup mahal. Perusahaan itu memungut biaya 8.000 yen atau sekitar 940.000 rupiah per 'teman' yang akan menghabiskan waktu dua jam dengan kamu dan mengambil foto sebanyak yang kamu suka.

Melansir dari Dailymail, ide mendirikan perusahaan ini bermula dari perasaan bangga orang-orang yang mendapatkan banyak like di media sosial. Selain itu, dengan banyaknya orang di foto, kamu akan terlihat seperti seseorang yang populer dan gaul.

Family Romance juga menyediakan paket yang disebut Banding Real untuk acara-acara seperti pesta ulang tahun, minum-minum, atau pernikahan. Tentunya, perusahaan ini menyediakan pilihan 'teman' yang kamu inginkan berdasarkan usia, jenis kelamin, dan penampilan.

Sejauh ini, respon terhadap perusahaan ini sendiri cukup baik. Seseorang yang pernah memakai jasa perusahaan ini mengaku senang mendapat banyak komentar dari orang-orang saat melihat fotonya bersama 'teman-teman.'

"Saya meminta 10 staf Family Romance untuk mengaku sebagai teman-teman saya dan kami mengadakan pesta ulang tahun di hotel terkenal di Tokyo. Setelah itu, kami mengambil banyak foto narsis. Ini menyenangkan," tulis pelanggan tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Top 3: Akun Selebgram Palsu hingga Kantor Facebook di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Ingin Cepat Balik Modal? Coba Deh 7 Bisnis UMKM Ini