Sukses

UNNES Jalin Kerja Sama dengan Dua Universitas di Belanda

Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia UNNES, bekerja sama dengan dua Universitas di Belanda. Kerjasama antar-universitas ini, fokus kepada

Liputan6.com, Semarang Seperti yang kita ketahui, Indonesia dan Belanda mempunyai sejarah dan ikatan yang cukup kuat. Hal tersebut membuat tingginya minat belajar Bahasa Indonesia di Negeri Kincir Angin ini.

Jumat 03 Maret 2017 lalu, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang melakukan kerjasama dengan Universitas Leiden dan Universitas Utrecht Belanda. Peresmian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Dr Haryadi M.Pd., selaku Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang, Wikker Jansen dari Universitas Leiden dan RW Timmermans dari Universitas Utrech.

Kerjasama antar-universitas ini, fokus kepada Pembelajaran Bahasa Indonesia untuk penutur asing. Diharapkan dengan adanya kerjasama tersebut, relasi keilmuan lintas negara akan terjalin dengan baik. Prof. Dr M Jazuli selaku Wakil Dekan Bidang Akademik menjelaskan bahwa ia ingin para mahasiswa mempunyai relasi yang luas hingga ke luar negeri.

Sebab Bahasa Indonesia termasuk salah satu bahasa yang paling diminati. Banyaknya Universitas di luar negeri yang membuka Program Studi Bahasa Indonesia menjadi salah satu alasan yang kuat untuk kerjasama ini.

Penulis

Nadia Donna
Institut Pertanian Bogor

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.