Sukses

UPRI Gelar Aksi Donor Darah untuk Kemanusiaan

Liputan6.com, Jakarta Universitas Pejuang R.I Makassar menggelar aksi donor darah. Kegiatan donor darah dilakukan di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Rabu 15 Maret 2017 bekerjasama dengan KSR PMI Unit 118 Markas Kota Makassar sebagai salah satu rangkaian kegiatan Milad ke-9.

Andi Alim, SE, SKM, M. Kes, Wakil Rektor III Universitas Pejuang R.I Makassar sekaligus sebagai penanggung jawab aksi donor darah mengatakan kegiatan donor darah ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga Universitas Pejuang R.I Makassar.

UPRI Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Universitas Pejuang R.I Makassar kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” urainya.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit 118 Markas Kota Makassar ini setidaknya lebih dari 40 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari mahasiswa dan karyawan di lingkungan kampus Universitas Pejuang R.I Makassar.

UPRI Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” jelas Hartono Panitia Pelaksana dari KSR PMI Unit 118 Markas Kota Makassar

UPRI Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari sivitas akademika Universitas Pejuang R.I Makassar. Salah satunya M. Idris. H, karyawan di Fakultas Teknik Universitas Pejuang R.I Makassar yang rutin melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali.

Ia mengaku telah mendonorkan darahnya sebanyak 24 kali di sejumlah rumah sakit dan berbagai aksi donor darah. Idris rutin melakukan donor darah karena merasa prihatin tidak sedikit pasien dalam kondisi gawat yang sulit mendapatkan donor darah.

UPRI Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

“Semoga dari donor darah ini bisa membantu,” harap Idris.

Pernyataan senada disampaikan Astrinindya, mahasiswa prodi Matematika yang baru dua kali ini melakukan donor darah. Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain. (Endi)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Gerakan 50k Kantong Darah, Kaum Muda Berani Donor Darah
Artikel Selanjutnya
HMI Fai Teknik UIR Bantu Korban Banjir Benai Kuantan Singingi