Sukses

KH Hasyim Muzadi Wafat, Selamat Jalan Guru Bangsa

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi. Ia dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (16/3/2017), sekitar pukul 06.15 WIB.

KH Hasyim Muzadi dikabarkan menghembuskan napas terakirnya di Malang, Jawa Timur, karena sesak napas akibat dahak dari batuk yang dialaminya.

Kabar kepergian salah satu kiai Nahdlatul Ulama (UN) itu kontan mengundang perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Pantauan tim Citizen6 Liputan6.com, sejak kabar duka itu beredar, netizen membanjiri lini masa Twitter dengan berbagai ucapan belasungkawa dan doa untuk almarhum.

 

 

 

Saking banyaknya cuitan yang membanjiri lini masa, kabar duka KH Hasyim Muzadi menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen. Bahkan, kata kunci "KH Hasyim Muzadi" berada di jajaran teratas trending topic Twitter kawasan Indonesia.

 

 

 

 

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi wafat pada usia 73 tahun. Rencananya, almarhum akan dikebumikan siang ini di Pesantren Al-Hikam, Depok, Jawa Barat.

Hasyim Muzadi yang lahir di Bangilan, Tuban pada 8 Agustus 1944 merupakan tokoh Islam Indonesia. Ia pernah menjabat ketua umum Nahdlatul Ulama 1999-2010 menggantikan posisi Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

KH Hasyim Muzadi dikenal sebagai sosok kiai yang memosisikan dirinya sebagai seorang pemimpin. Selain sebagai ulama, dia juga dikenal sebagai seorang nasionalis dan pluralis.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Umat Muslim Hadiri Tahlilan Hari ke-7 Wafatnya Hasyim Muzadi
Artikel Selanjutnya
Ucapan Duka Cita dari Ulama Lebanon untuk KH Hasyim Muzadi