Sukses

Selain Memotret, Ini 5 Fungsi Keren Kamera Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Ketika smartphone semakin hari semakin mirip antara satu merk dengan lainnya, kemampuan kamera dan potensi fotografinya kini menjadi fokus pengembangan tiap-tiap perusahaan smartphone. Tujuannya, menjadikan produk mereka berbeda dan lebih canggih daripada yang lainnya.

Tentu saja smartphone di zaman sekarang sudah melewati batas fungsi utamanya, seperti menelepon dan mengirim pesan. Smartphone mulai berubah menjadi medium visual. Sebut saja Instagram maupun Snapchat sebagai aplikasi fotografi yang kian hari kian populer digunakan.

Namun dengan teknologi yang semakin maju, kemampuan kamera smartphone pun kini tengah dikembangkan tidak hanya untuk aktivitas memotret atau merekam video atau untuk keperluan rekreasi semata. Berikut lima fungsi lain kamera smartphone yang berfungsi selain dari pada memotret.

1. Membuat Film Sekelas Hollywood

Orang-orang yang datang ke Festival Film Sundance 2015 di Amerika Serikat terbelalak setelah menonton Tangerine. Film drama komedi yang mengisahkan tentang pekerja seks transgender ini dipuji bukan karena kualitas ceritanya, tapi karena film tersebut seluruhnya diproduksi menggunakan kamera smartphone iPhone 5S.

Menurut sang sutradara, Sean Baker, seperti dikutip The Verge, secara mengejutkan proses mengambil gambarnya berjalan dengan mudah. Adegan yang diambil tak ada satu pun yang hilang.

Tangerine dibuat dengan menggunakan tiga buah iPhone 5S dan dipoles dengan bantuan aplikasi FILMIC Pro. Proses pengambilan gambar juga dibantu dengan lensa Adapter Anamorphic dan sebuah Steadicam. Film berdurasi 88 menit dengan biaya US$100.000 ini pun meraup untung US$794.202 setelah dilepas di bioskop-bioskop Amerika dan mendapatkan serangkaian penghargaan bergengsi.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Umumkan Galaxy J7+ dengan Kamera Ganda