Sukses

Hilda Rahmawita, Promosikan Keelokan Bawah Laut Indonesia

Sebagai seorang Miss Scuba, Hilda juga sering melakukan perjalanan keluar kota untuk diving.

Liputan6.com, Jakarta Melihat keindahan bawah laut tentu merupakan keinginan banyak orang. Tak lagi hanya melalui foto atau video. Seseorang bisa bertemu bahkan memegang makhluk yang ada di bawah laut.

Seperti halnya Hilda Rahmawita Pasaribu, atau yang kerap disapa Hilda. Mempunyai hobi traveling serta cinta laut, membuat Abnon Kepulauan Seribu Tahun 2013 ini mengikuti ajang Miss Scuba 2016. Ia pun berhasil menyabet penghargaan sebagai runner up pertama.

Miss Scuba Diving

Dengan prestasinya tersebut, kini Hilda disibukkan dengan tanggung jawabnya sebagai seorang Miss Scuba. Tugasnya pun tak mudah, yaitu mempromosikan destinasi bawah laut yang ada di Indonesia. Salah satu caranya yaitu melalui media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan yang lainnya. Seperti yang kerap terlihat di akun Instagram miliknya @hilda.rahmawita begitu banyak foto keindahan bawah laut.

Sebagai seorang Miss Scuba, Hilda juga sering melakukan perjalanan keluar kota untuk menyelam. Menjelajahi keindahan bawah laut yang ada di Indonesia seperti Nusa Penida, Gorontalo, dan lain-lain.

“Indonesia itu indah, banyak yang bisa di-explore di bawah laut. Jadi aku seneng bisa melihat langsung keindahannya,” ungkap Hilda saat ditanya alasan suka diving.

Meskipun disibukkan dengan pekerjaannya sebagai seorang Communication Specialist di salah satu perusahaan di Jakarta, Hilda, tak susah membagi jadwal antara keduanya. Yang terpenting manajemen waktu benar.

Bahkan saking cintanya dengan laut, bukan lagi binatang buas yang ia takutkan. Tetapi takut tidak mau naik ke darat ketika sedang diving. Banyak pengalaman seru dan menegangkan ia alami. Seperti halnya saat diving di Pulau Pramuka. Ketika cuaca sedang kurang baik namun dirinya tetap memaksakan diri untuk diving.

Sementara menurutnya, pengalaman paling seru yaitu saat diving di Nusa Penida dan Pulau Cinta. Tak hanya melihat indahnya bawah laut, ia pun kerap menikmati indahnya sunrise dan bulan purnama.

Hilda pun berharap, dengan kesempatan yang ia dapatkan sebagai seorang Miss Scuba dirinya bisa semakin memperkenalkan keindahan bawah laut Indonesia kepada semua orang.

 

Penulis:

Lasmie

Citizen Journalist - Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini