Sukses

5 Situs Ini Bantu Kamu Perbaiki Sendiri Ponsel yang Rusak

Liputan6.com, Jakarta - Ponsel kamu rusak? Nggak perlu langsung pergi ke tempat servis. Buat kamu yang ponselnya sudah nggak ada garansi dan mengalami kerusakan minor, kamu bisa memperbaikinya sendiri di rumah. Tanpa biaya, nggak buang-buang waktu. Dan dapat menghemat uang kamu untuk perbaikan ponsel kamu sendiri.

Berikut lima situs cara memperbaiki ponsel yang menyediakan tutorial bongkar ponsel, bahkan memberi tahu langkah penggantian spare part di ponsel kamu yang rusak. Apa saja situsnya?

1. Mobile Cell Phone Repairing

Situs pertama, mobilecellphonerepairing.com yang menyediakan tutorial servis hardware dan software. Mulai dari perbaikan sinyal hilang, kinerja ponsel yang lemot, bahkan tutorial ganti layar ponsel yang pecah atau tidak responsif. Di situs ini, kamu pun bisa lihat penjelasan masing-masing spare part di dalam ponsel, tools apa saja yang digunakan, termasuk tutorial servis hardware dalam bentuk video.

2. My Fix Guide

Jika kamu mau eksperimen bongkar ponsel untuk cek kerusakan, kamu bisa mengakses myfixguide.com. Situs ini menyediakan tutorial disassembly berbagai tipe ponsel dari 18 merek global seperti Apple, Samsung, ASUS, Alcatel, BlackBerry, HTC, Huawei, LG, Meizu, Microsoft, Motorola, Nokia, Xiaomi, OPPO, OnePlus, Sony, ZTE dan Vivo.

Selain disassembly ponsel, situs ini juga menyediakan tutorial bongkar perangkat lain seperti tablet, laptop, bahkan power bank dan menyediakan toko online yang menjual berbagai spare part ponsel.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
6 Pengaturan Pintar Ini Bikin Android Kamu Super Canggih
Artikel Selanjutnya
Cari Tahu Unfollower di Instagram Kamu dengan Cara Ini