Sukses

Hewan-Hewan Biasa dengan Ukuran Sangat Besar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta

Saat kecil, kamu pasti sering mendengar cerita tentang hewan-hewan yang aneh. Bigfoot dan unicorn bisa dijadikan contoh dua hewan yang dipercaya nyata bagi sebagian orang namun kenyataannya belum pernah ditemukan.
 
Dilansir dari Viral4Real, hewan-hewan seperti anjing tertinggi, laba-laba terbesar, kucing dan kelinci terbesar adalah nyata. Keberadaannya pun sudah dibuktikan. Video di bawah ini akan membuktikannya kepadamu.
 
Pada awal video, kamu dapat melihat bahwa anjing berukuran 100 cm benar-benar nyata. Anjing tertinggi bernama Zeus merupakan anjing rumahan yang dinyatakan sebagai anjing tertinggi di dunia. Kesehariannya, Zeus diberi makan 12 piring sehari. Sayangnya, sebelum mencapai usia 6 tahun Zeus mati.
 
Ternyata bukan hanya anjing, video berdurasi lima menit ini juga memperlihatkan hewan peliharaan dengan ukuran besar lainnya. Kelinci bernama Darius dan kucing bernama Ludo disebut sebagai  kelinci dan kucing terbesar di dunia. Darius memiliki berat sekitar 22 kg dan Ludo memiliki berat 10 kg.
 
Selain hewan peliharaan, video ini juga memperlihatkan hewan-hewan dengan ukuran besar lainnya. Kuda tertinggi, sapi tertinggi, ikan pari raksasa, dan laba laba terbesar.
 
Video diakhiri dengan penampakan ular piton terpanjang bernama Medusa. Ular yang memiliki panjang sekitar 7 meter ini ditemukan di Kansas City. Ular berusia delapan tahun ini pernah menjadi bintang di wahana Haunted House.



Penulis:
Nadia Donna

Institut Pertanian Bogor

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ratusan Tahun Dicari, Cacing Langka Raksasa Ditemukan di Filipina
Artikel Selanjutnya
Gadis Cantik Berenang dengan Piton Raksasa, Apa yang Terjadi?