Sukses

One Pride MMA Indonesia Sukses Menggelar Turnamen Nasional

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan perhelatan perdana dan kedua, One Pride MMA Indonesia kembali menggelar turnamen nasional musim ketiga. Mengulang kesuksesan dua acara sebelumnya, turnamen nasional ini berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (18/3/2017).

Melalui rilis yang diterima Liputan6.com, laga utama One Pride MMA menampilkan pertarungan perebutan gelar atau tittle fight antara juara kelas terbang yaitu Suwardi  'Si Becak Lawu' yang meladeni Sutrisno 'Si Badak Kudus' Camp Lindu Aji Semarang. Laga ini merupakan pertarungan pertama Suwardi dalam duel perebutan gelar.

Jelang duel tersebut, petarung 31 tahun itu mengaku tak merasa gugup sama sekali. Menurut Suwardi, Sutrisno merupakan sosok petarung muda yang potensial dan patut diwaspadai. Dia mengaku telah mempelajari kekuatan dan cara bertarung Sutrisno melalui rekaman video.

"Saya selalu berusaha untuk tampil lepas dan tak terbebani pada setiap pertarungan. Saya juga sudah mempersiapkan diri dengan baik," ujar Suwardi.

Suwardi sangat berhati-hati dengan kemampuan Sutrisno yang memiliki daya ledak yang tinggi dalam bertarung, hal itu lah yang membuat Suwardi akhirnya baru bisa menaklukan Sutrisno di ronde kedua.

Keberhasilan Suwardi malam tadi berhasil menghibur pecinta MMA tanah air, sekaligus menambah rekor tak terkalahkannya. Meskipun begitu Suwardi mengaku masih harus memperbaiki lagi kemampuannya terutama untuk teknik striking dan stamina.

Di akhir acara Suwardi mendapatkan kejutan dengan hadirnya sang istri tercinta, Ia mengungkapkan bahwa selama menjadi petarung istrinya tidak pernah menonton, kemenangan ini merupakan hadiah pula untuk istri tercintanya.

"Fight night kali ini benar-benar luar biasa dari pertarungan sampai atmosfir di arena. Saya berharap penonton dan pecinta MMA semakin benyak," kata Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia, Anindra Ardiansyah Bakrie, saat diwawancarai usai acara.

Great fight, unbelievable fight. Standar One Pride memang sudah naik dan lebih baik karena itu pertandingan pun semakin menarik tidak hanya pertarungan pria, tapi juga pertarungan wanita yang sangat baik malam ini. Apalagi kita masih ada pertarungan fighter-fighter wanita di tiga fight night menadatang, tentu saja persaingan benar-benar ketat dan pertarungan akan semakin berat” tambah Chairman One Pride, David Burke,  melalui rilis yang diterima Liputan6.com.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya tentang beladiri, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Tantang Meksiko di Homeless Cup 2017
Artikel Selanjutnya
Garena Helat Turnamen Arena of Valor Berhadiah Rp 7 Miliar