Sukses

Kisah Kakek Pemangsa Tikus Selama 20 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak orang, tikus adalah hewan yang menjijikkan. Jangankan untuk dimakan, melihat tampangnya saja sudah sangat mengerikan. Apalagi tikus-tikus yang hidup di got-got Jakarta, kucing aja tak berani mendekat.

Namun seorang laki-laki berusia 70 tahun di Tiongkok dilaporkan telah mengkonsumsi tikus selama 20 tahun. Kehidupan kakek yang namanya disembunyikan ini terkuak setelah melalui video yang beredar di sosial media.

Dalam video yang berdurasi kurang dari 3 menit ini menunjukkan bagaimana ia telah begitu terbiasa memasak hewan pengerat itu. Kebiasaan aneh ini muncul saat tetangganya mengeluhkan banyaknya tikus yang menganggu.

Merespon hal itu, kakek itu langsung memasang perangkap. Ia menggali lubang di tanah dan memasang jaring. Setelah itu ia menebarkan bubuk lada lalu menyalakan api di ujung lubang.

Tikus-tikus berlarian keluar dan masuk perangkap yang telah dipasangnya. Tikus malang itu langsung direbus hidup-hidup, dibersihkan bulu-bulunya lalu dipotong-potong.

Kakek tersebut lalu menyalakan kompor dan menggorengnya dengan bumbu bawang putih, cabe dan saos khusus.

Tanpa merasa jijik, kakek itu langsung melahap tikus yang baru saja dimasaknya. Ketika ditanya, kenapa ia tampak lahap memakan tikus, ia menjawab bahwa rasa daging tikus sangat lezat. Selain itu tikus sangat bagus untuk menjaga kesehatan.

Berikut video selengkapnya:

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6