Sukses

Studi: Hobi Minum Kopi Berujung Obesitas

Ditemukan studi tentang, banyaknya mengkonsumsi kopi akan berujung obesitas.

Liputan6.com, Jakarta Kopi semakin lekat dengan kebiasaan orang-orang. Tak kenal usia pula, dewasa, remaja hingga anak-anak. Apalagi, orang yang suka insomnia, pada pagi harinya yang utama dicari adalah kopi. 

Tapi kebiasaan ini bisa berujung pada obesitas, khususnya pada minuman yang dibubuhi pemanis tambahan. Kopi dan teh menyumbangkan 5,1 persen kalori dari makanan yang disantap orang dewasa di kota-kota besar.

Berdasarkan studi yang dilakukan peneliti Helda Khusun dari SEAMEO-REFCON, pada 864 pria dan wanita berusia 18-45 tahun mengkonsumsi kopi di Jakarta Timur, Bandung, Surabaya, Makassar dan Medan.

Helda mengatakan minuman itu berfungsi untuk membuat tubuh terhidrasi, seharusnya tidak menyumbangkan kalori.

“Tapi perkembangan sekarang ini banyak minuman berperisa manis, kontributor kalori dari gulanya,” ujar Helda.

Simak kelanjutan artikelnya: Studi: Hobi Minum Kopi Berujung Obesitas, di Forum Liputan6 yang ditulis Arieska Amelia menggunakan akun @areskaamelia dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya: 5 Beauty Vlogger Indonesia Yang Harus Kalian Tahu. Yuk berbagi di Forum Liputan6.

Penulis :

Arieska Amelia - Universitas Budi Luhur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini