Sukses

Fenomena Air Terjun Api Muncul di Taman Nasional California

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah pemandangan langka nan unik baru-baru ini terjadi di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat. Bagaimana tidak, di taman nasional tersebut terdapat air terjun bernama Horsetail Falls yang berbeda dari yang lainnya.

Jika biasanya air terjun mengeluarkan air yang jernih, maka di Horsetail Falls air yang dikeluarkan malah berwarna jingga kemerah-merahan. Maka tak heran jika banyak pengunjung yang menyebutnya dengan fenomena air terjun api.

Dilansir CBS, fenomena unik ini hanya bisa terjadi beberapa hari dalam setahun, tepatnya pada dua minggu terakhir Februari. Di tahun ini, Taman Nasional Yosemite mulai kebanjiran pengunjung dari berbagai negara yang ingin melihat fenomena memanjakan mata ini.

Waktu dan tempat terbaik untuk menyaksikan fenomena langka ini adalah saat matahari akan terbenam di area bernama El Capitan. Pihak taman nasional mengklaim jika tahun 2017, menjadi tahun terbaik untuk menyaksikan keindahan air terjun Horsetail Falls.

Pada kenyataannya, fenomena ini hanyalah ilusi semata. Air yang dikeluarkan sebenarnya jernih seperti pada umumnya. Namun ketika sudut pencahayaan matahari yang terbenam mengenai sisi yang tepat, maka akan menghasilkan fenomena layaknya api.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
6 Taman Nasional di Dunia dengan Pemandangan yang Menakjubkan
Artikel Selanjutnya
Ingin Traveling Seru? Kunjungi 5 Destinasi Istimewa Berikut Ini