Sukses

Aplikasi Canggih Buat Kamu Bisa Berfoto Narsis dengan Orang Mati

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah aplikasi di ponsel pintar memungkinkan kamu berfoto dengan orang yang telah mati untuk membawa mereka 'kembali ke kehidupan.' Teknologi baru ini telah diluncurkan di Korea Selatan dan bertujuan untuk mengobati luka hati akibat orang yang dicintai meninggal.

Aplikasi bernama With Me ini membuat kamu bisa mengambil foto narsis, bahkan 'chatting' dengan teman-teman atau anggota keluarga yang telah meninggal lewat penggunaan avatar.

Dirancang oleh ELROIS, teknologi ini menggabungkan 3D dengan kecerdasan buatan untuk menciptakan gambar dari kepribadian dari orang-orang yang telah meninggal. Penciptanya berharap teknologi ini dapat membantu mereka untuk mengatasi duka kehilangan lebih baik.

Melansir dari ExpressUk, meski terdengar menjanjikan, namun aplikasi ini baru bisa bekerja bisa subjek yang bersangkutan diambil gambarnya saat masih hidup. Sebab, teknisnya, scan 3D dari orangg tersebut perlu diambil di booth khusus yang menggunakan 72-112 kamera untuk membuat avatar.

Setelah selesai, pembentukan kembali dan proses teknis auto-temali dimulai untuk membuat avatar menggunakan animasi. Pengguna kemudian dapat mengambil foto narsis dengan citra digital dan bahkan melakukan percakapan berkat teknologi kecerdasan buatan.

Menariknya, teknologi ini juga dapat melacak wajah dan posisi pengguna aplikasi. Hal ini memungkinkan avatar yang telah dibuat untuk berinteraksi dan merespon perubahan penampilan atau emosi pengguna.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram
Artikel Selanjutnya
5 Cara Gaul Biar Tetap Eksis Tapi Gak Boros