Sukses

Jokowi Mau Beri Sepeda, Netizen Riuh Memperebutkannya

Melalui akun Facebook-nya, Presiden Jokowi menyebarkan pamflet jika dirinya akan memberi 10 unit sepeda untuk masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memang sering bepergian ke berbagai daerah di Indonesia untuk melakukan kunjungan kerja. Biasanya di sela-sela tugasnya, ia dikenal senang memberikan hadiah berupa sepeda bagi para bocah yang berani menjawab pertanyaan darinya.

Selain itu, presiden yang aktif di media sosial tersebut baru-baru ini kembali menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Jokowi telah memberikan sepeda untuk penyanyi cantik Raisa di Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret 2017 kemarin. Kini ia kembali akan membagi-bagikan 10 unit sepeda bagi masyarakat Tanah Air.

Melalui akun Facebook dengan nama Presiden Joko Widodo, ia mem-posting sebuah pamflet bertema #SepedaJokowi yang mengajak para netizen menjawab sebuah pertanyaan darinya untuk mendapatkan sepeda dari Presiden.

"Kali ini, pertanyaannya bukan tentang nama-nama ikan, pulau, atau provinsi. Tapi hadiahnya sama, sepeda. Ayo, siapa yang mau dapat sepeda, jawab pertanyaan ini ya," tulis keterangan gambar.

Nah, berikut pertanyaan yang diajukan Jokowi. "Seperti apakah negara Indonesia yang maju menurut kamu?"

Gambar yang diunggah pada Minggu (19/3/2017) itu kontan menarik perhatian netizen. Sampai saat ini, unggahan tersebut telah dibagi sekitar 12 ribu orang. Dan ada lebih dari 87 ribu netizen menjawab pertanyaan tersebut melalui kolom komentar di gambar tersebut.

Berikut beberapa netizen yang menjawab pertanyaan dari Presiden Jokowi.

Puji Harto: #SepedaJokowi Indonesia yang tidak lagi resah dengan batas-batas primordialisme dan identitas sosial....

Jhon Koplo: Indonesia yang maju adalah mangan iso enak,turu kepenak,ngibadah jenak,tonggo semanak,keluarga cedhak,bondho cemepak. 

Mazdo: Melahirkan bibit unggul yg berkualitas dan bsa mengualitaskan indonesia.

Dandy Dwi: Negara yg maju itu negara yg "memanusiakan manusia" #SepedaJokowi

Khoirulanwar Iron Head: #sepedajokowi Panjang punjung Gemah ripah loh jinawi ayem tentrem karto toto lan raharjo

Nah, apakah kamu tertarik mengikuti kuis tersebut untuk memperebutkan hadiah sepeda dari Jokowi?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini