Sukses

Kisah Abil, Bocah Berseragam Sekolah yang Tertidur saat Jualan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang, khususnya orang dewasa yang mengeluh tentang kemiskinan, tapi mereka tidak berusaha melakukan apa-apa untuk mengubahnya.

Berbeda dengan orang-orang malas yang hanya menunggu belas kasih orang lain, seorang bocah laki-laki ini mencari uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan orang tuanya.

Baru-baru ini, netizen dibuat haru dengan beredarnya sebuah foto di lini masa Twitter. Foto yang pertama kali diunggah akun bernama @_HaddadP tersebut memperlihatkan seorang bocah laki-laki tertidur pulas ketika tengah menjajakan dagangannya di pinggir jalan.

"Namanya Abil, pulang sekolah suka jualan di sekitar kampus UNINDRA, Jagakarsa klo kebetulan liat beli yes dagangannya," tulis keterangan foto.

Dalam foto tersebut, bocah bernama Abil itu terlihat menunjukkan wajah lelah sambil menyenderkan tubuhnya pada dinding untuk sejenak memejamkan matanya.

Saat berjualan, ia juga terlihat masih mengenakan seragam pramuka, lengkap dengan sepatu dan tas sekolahnya. Tampak, di hadapannya terdapat sebuah kardus yang berisi beberapa camilan dan tisu yang dijualnya.

Pada unggahannya itu, sang pria meminta netizen yang melintas di wilayah kampus UNINDRA, Jakarta Selatan, bisa membeli dagangan Abil untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya.

Saking banyaknya netizen yang memperbincangkan kisah Abil, unggahan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas netizen hingga viral di medsos.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Tenangkan Adik Menangis, Aksi Bocah Difabel Ini Bikin Haru