Sukses

Menengok Indahnya Jembatan Terpanjang di Jepang

Liputan6.com, Jakarta Shimonoseki, sebuah kota di Prefektur Yamaguchi, yang terletak di ujung barat daya pulau utama Honshu, Jepang terkenal karena banyak hal. Seperti hasil olahan ikan fugu yang sangat lezat.

Secara historis, Prefektur Yamaguchi juga menjadi kota penting yang mencatat pertempuran Dannaoura. Pertempuran dalam sejarah Jepang antara Klan Genji dan Klan Heishi selama delampan abad silam.

Kini Prefektur Yamaguchi mempunyai jembatan terindah di Jepang. Namanya Tsunoshima Ohashi yang secara harfiah dapat diartikan, jembatan raksasa Tusnoshima. Jembatan ini menghubungkan antara wilayah Houhokucho dengan Shimonoseki.

Melansir rocketnews24, Jembatan Tsunoshima akan semakin terlihat cantik pada musim panas. Air akan tampak sangat jernih. Jika dilihat dari kejauhan air akan berubah warna menjadi biru.

Jembatan Tsunoshima membentang sepanjang 1.780 meter di atas laut yang biru. Jembatan ini sekaligus menjadi jembatan terpanjang di Jepang yang bisa dilalui secara gratis.



Jembatan ini nyaris tidak pernah sepi pengunjung. Beberapa orang akan menyempatkan berhenti atau memang sengaja datang untuk melihat pemandangan yang menakjubkan. Jika kebetulan Anda berkunjung ke Jepang, jangan lupa mengunjungi Jembatan Tsunoshima.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Artikel Selanjutnya
Ingin Traveling Seru? Kunjungi 5 Destinasi Istimewa Berikut Ini
Artikel Selanjutnya
Menjelajah Kecantikan Adonara yang Belum Terjamah