Sukses

Saking Besarnya, Ayam Jantan Brahma Buat Netizen Syok

Sebuah video yang beredar di internet menunjukkan seekor ayam berukuran luar biasa besarnya membuat syok netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang beredar di internet menunjukkan seekor ayam berukuran luar biasa besarnya membuat syok netizen. Saking besarnya, beberapa netizen malah mengira ayam raksasa tersebut hanyalah kostum yang dipakai oleh seseorang.

Dalam video tersebut, terlihat seekor ayam berukuran luar biasa besar berjuang untuk keluar dari kandang. Dengan cakar dan bulu yang lebat, hewan tersebut lebih mirip dinosaurus ketimbang ayam jantan.

Ayam jantan dalam video itu sendiri bernama 'Merakli' milik Fitim Sejfijaj dari Kosovo. Merakli merupakan ayam Brahma dan dapat tumbuh begitu besar hingga sering disebut rajanya unggas.

Bila ayam biasa berat rata-ratanya hanya 0,5-3,5 kilogram, ayam Brahma beratnya dapat mencapai 18 kilogram.

Video itu pertama kali diunggah di grup Facebook yang didedikasikan bagi para peternak ayam. Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 100 juta kali sejak pertama kali diunggah pada 17 Maret 2017.

 

"Aku berani bersumpah, awalnya aku mengira itu seorang pria dalam kostum," ujar Gregg Clayton Cummings.

"Aku seperti melihat dinosaurus. Tinggal beri lagu tema Jurassic Park dan raungan T-Rex saat ayam itu keluar dari kandang," tulis Chris Mapa.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini