Sukses

Tim Tenis UM Raih Prestasi di LPTK Cup VIII 2017

Liputan6.com, Yogyakarta Tim Tenis LPTK Universitas Negeri Malang (UM) berhasil menorehkan prestasi pada Pertemuan Ilmiah dan  Kejuaraan LPTK Cup VIII Tahun 2017 yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta.

Kejuaraan yang digelar mulai 15-18 Maret 2017 ini terbagi dalam 2 cabang, yaitu Tenis dan Bulutangkis. Dengan membawa sekitar 18 orang pemain Tenis dan 4 pemain Bulutangkis, UM turun dalam 3 kategori yaitu Eksekutif A, Eksekutif B dan Prestasi.

Dalam ajang 2 tahunan ini UM berhasil menembus babak semi final di kategori Prestasi, setelah sebelumnya berhasil menghentikan perlawanan dari Tim Universitas Negeri Medan (Unimed) dengan skor akhir 2-1.

Capaian tim tenis UM ini telah melampaui hasil 2 tahun yang lalu tepatnya di tahun 2015 saat ajang serupa digelar di Universitas Negeri Makasar (UNM), di mana UM hanya mampu sampai babak penyisihan grup.

Keberhasilan ini tak lepas dari dukungam seluruh jajaran pimpinan dan sivitas akademika UM selama ini. Selama kurang lebih 2 bulan terakhir seluruh tim digembleng untuk meningkatkan skill setiap pemain, ujar Dr. Supriyadi, M.Kes, yang menjabat sebagai Manajer Tim UM.

"Sebelum mengikuti kejuaraan ini tim UM melakukan uji coba terlebih dahulu dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang notabene menjadi juara di kompetisi sebelumnya," imbuh Supriyadi yang juga tercatat sebagai pemain pada ajang ini.

Ada yang berbeda pada kompetisi yang diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi eks IKIP ini, di tahun 2017 ada kelas mix double dalam cabor Tenis yang diperlombakan.

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Perolehan Medali Indonesia di SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Medali Emas Panahan Sea Games 2017 Jadi Kado HUT ke-72 RI