Sukses

Rifan Kalbuadi Suguhkan Konsep Musik Unik di Acara HUT Campus CJ

Liputan6.com, Jakarta HUT Campus Citizen Journalis Liputan6.com yang pertama sukses digelar pada Selasa kemarin, berbarengan dengan Inspirato liputan6.com. Ratusan peserta dari berbagai kota turut meramaikan acara ini. Baik dari Jabodetabek ataupun luar kota seperti Cianjur bahkan juga rombongan dari Malang.

Konsep acara yang sedikit berbeda pun disuguhkan dalam acara ini. Bukan hanya menghadirkan empat tokoh inspiratif. Acara pun dimeriahkan oleh penyanyi pendatang baru, Rifan Kalbuadi.

Rifan panggilan akrabnya, sukses membius ratusan peserta dengan suara khasnya. Konsep musik yang lain dari biasanya pun disuguhkan oleh pemuda 22 tahun ini. Dengan menggunakan konsep musik looper.

“Looper sebenarnya adalah konsep musik di mana seorang musisi menggunakan sebuah efek (biasanya efek gitar) untuk memproduksi suara-suara yang berlapisan melalui satu instrumen yang dilakukan secara live dan on the spot,” jelas Rifan

Diakui Rifan, dirinya menggunakan konsep looper karena ingin membuat sebuah trobosan baru dan unik dalam bermusik, terutama dalam industri musik Indonesia yang masih banyak orang sangat awam dengan konsep looper itu sendiri.

Menurutnya konsep seperti ini sangat unik saat digunakan di dalam performanya. Selain tantangan yang luar biasa semua juga dilakukan secara live. Sehingga saat terjadi kesalahan harus diulang dari awal.

Dengan membawakan 3 lagu, termasuk single pertamanya yang berjudul Sendiri, Rifan berhasil meramaikan suasana. Beberapa peserta pun ikut bernyanyi bersamanya. Bahkan ketika dirinya sudah selesai, teriakan peserta yang meminta menambah lagu cukup banyak. Beberapa komentar pun berdatangan dari para peserta yang hadir.

“Keren kak bisa main alat musik sekaligus banyak soalnya baru pertama kali liat langsung hehe terus suaranya juga alus banget, ganteng pula masih muda,” ucap Ade Rahma mahasiswa dari PNJ.

Berbeda dengan Ade, Salsabila dari Mercubuana mengatakan, “Bagus banget penampilannya,merdu suaranya apalagi ditambah kemampuan main gitar dan alat musik yg dibawah (aku gak tau namanya tapi alat itu yang bikin keren banget ahaha) dan dia juga mampu buat suasana lebih rame.”

Lain halnya dengan Ade & Salsabila, Elvin dari STT Malang mengatakan, “Bagus banget penampilannya apalagi waktu kontrol looper nya pas banget terus miss nadanya juga gak ada.”

Penulis:

Lasmie
Citizen Journalist – Sahabat Liputan6

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca