Sukses

Pantang Menyerah, Dulu Penerima Bantuan, Kini Jadi Donatur

Karena konsisten dengan usahanya, penerima manfaat bantuan ekonomi Rumah Zakat, Fitriani kini telah menjadi donatur Rumah Zakat

Liputan6.com, Jakarta Karena konsisten dengan usahanya, penerima manfaat bantuan ekonomi Rumah Zakat, Fitriani kini telah menjadi donatur Rumah Zakat melalui program Superinfaq. Ibu 5 anak yang awalnya berjualan kue-kue basah secara pesanan, kini telah membuka warung kue basah di depan rumahnya di Kel. Rappokalling, Makassar.

Tahun 2015 Fitriani mendapat bantuan modal usaha, etalase, alat masak, serta pendampingan usaha dari RZ. Modal dan bantuan usaha yang diberikan sesuai dengan apa yang Fitriani butuhkan saat itu. Seiring berjalannya waktu usaha Fitriani pun semakin berkembang. Dari hanya menyediakan kue untuk konsumsi sekarang perempuan berdarah bugis ini pun menjual ayam bakar.

Karena cita rasa ayam bakarnya yang enak dan banyak diminati warga, tahun 2016 Fitriani mulai dipercaya menjadi vendor untuk program Berbagi Buka Puasa di Makassar. Dari sini usahanya semakin berkembang dan mendatangkan banyak pelanggan.

Bukan hanya menjadi donatur, saat ini Fitriani juga aktif menjadi pendamping dalam program pembinaan Rumah Zakat di Rappokalling. Fitri mengatakan melalui hal ini ia berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

“Semoga dengan adanya kotak infaq ini usaha saya bisa semakin berkah. Selain itu saya juga berharap bisa membantu semakin banyak orang yang membutuhkan seperti saya dulu,” ungkapnya, Rabu (22/3).

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.