Sukses

Riuh Mahasiswa di Perayaan HUT Pertama CampusCJ

Acara Campus Gathering kali ini sangat menarik, di perayaan CampusCJ yang pertama ini menghadirkan para narasumber yang sangat menginspirasi

Liputan6.com, Jakarta Acara rutin Media Campus Gathering yang ke-12 pada 21 Maret 2017 diadakan di SCTV Tower Lantai 8. Acara ini telah menjadi agenda rutin Liputan6.com di setiap bulannya yang sangat ditunggu oleh kalangan Mahasiswa.

Ada yang spesial di acara Media Campus Gathering kali ini karena bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun CampusCJ yang pertama. Banyak mahasiswa yang hadir dari berbagai universitas di Jabodetabek, Cianjur, Jogja, Semarang, hingga Malang.

Acara kali ini sangat menarik karena menghadirkan para narasumber yang sangat menginspirasi. Di antaranya, Triawan Munaf- Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Yovie Widianto- Musisi Komposer & Produser Musik, Ruth Sahanaya-Penyanyi Diva Indonesia, Lola Amaria- Sutradara dan Produser Film.

Acara dibagi menjadi 2 sesi. Pertama pemaparan mengenai Campus Citizen Journalist oleh Sulistyo Hadi- Head of Community serta dilanjutkan dengan mengikuti program live streaming Inspirato.

Sebelum menghadirkan para narasumber, ada sesi pemotongan tumpeng terlebih dahulu yang merupakan rangkaian acara dari HUT CampusCJ bersama Triawan Munaf- Kepala Badan Ekonomi Kreatif dan team dari CampusCJ.

Masing-masing narasumber inspirato sangat mampu memberikan inspirasi dan motivasi untuk para mahasiswa yang hadir dengan materi yang mereka bawakan.

Salah satu pembicara, Ruth Sahanaya, yang biasa disapa Uthe mengatakan, dalam meraih impian kita harus komitmen dengan apa yang kita pilih, disiplin, kerja keras, dan yang paling utama dari itu semua adalah attitude. Karena tanpa itu semua “its nothing”.

Sementara itu, Bapak Triawan Munaf berbicara tentang bagaimana memberi apresiasi kepada para pencipta dengan menghargai karya-karyanya dan tidak melakukan pembajakan.

Sedangkan Yovie widianto dan Lola Amaria berbicara tentang kerja keras adalah kunci dari keberhasilan.

“Tidak ada keberhasilan abadi tanpa hambatan yang besar. Kuncinya kerja keras dengan penuh cinta” ucap Yovie. Disela-sela Inspirato mahasiswa dibuat baper dengan penampilan yang keren dengan suara khasnya dari penyanyi pendatang baru, Rifan Kalbuadi dengan salah satu lagu yang dinyanyikannya yaitu Shape of You-Ed Sheeran.

Banyak sekali pengalaman dan motivasi dari masing-masing narasumber yang keren dan hebat. Acara ini pun terbilang sangat sukses. Antusias mahasiswa ditunjukkan lewat beragam pertanyaan menarik untuk para narasumber. Salah satu peserta dari BSI Pemuda , Annisa Rahmawati mengaku senang menjadi bagian dari CampusCJ karena menurutnya Campus CJ adalah komunitas yang berkualitas. Banyak ilmu-ilmu yang di dapat.

Selengkapnya dapat di baca artikel DISINI.

Penulis:

Selvi Mayasari

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini