Sukses

Kumur Pakai Minyak Ini, Terbukti Hilangkan Plak pada Gigi

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki gigi bersih dan putih memang menjadi dambaan banyak orang. Hal yang biasanya dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi adalah menyikatnya dengan rutin atau pun kumur dengan obat antiseptik untuk mencegah adanya plak.

Sayangnya, perawatan tersebut kadang tidak bekerja dengan baik sehingga membuat kotoran gigi menumpuk dan menyebabkan infeksi tertentu dan bau mulut.

Plak menjadi masalah buruk bagi gigi. Setiap kamu makan, bakteri akan membuat asam yang dapat merusak enamel gigi dan menyebabkan gigi berlubang. Asam juga akan membuat gusi meradang atau terinfeksi.

Namun, jika kamu menghilangkan plak secara teratur, kamu bisa mencegah kerusakan gigi secara permanen. Berikut cara mudah untuk menghilangkan plak dengan bahan alami, seperti dilansir Viral4real, Kamis (23/3/2017).

Minyak kelapa ternyata bisa membantu menghilangkan plak di gigi. Kamu hanya perlu berkumur dengan satu sendok makan minyak kelapa selama beberapa menit sebelum menggosok gigi.

Cara lain untuk membersihkan mulut, gigi dan gusi kamu adalah dengan menggunakan baking powder dan stroberi.

Pertama-tama kamu hancurkan stroberi untuk kemudian dicampurkan dengan baking soda. Lalu oleskan pasta tersebut pada gigi selama beberapa saat sebelum membilasnya. Setelah itu sikat gigi kamu secara teratur.

Cukup mudah bukan? Selamat mencoba ya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Intip 3 Bahan Alami untuk Gantikan Sampo Saat Keramas
Artikel Selanjutnya
6 Rahasia Alami Menebalkan Rambut yang Tipis