Sukses

KOREKSI FOTO: Sari Ariyanti, Gadis 24 Tahun yang Seperti Balita

Walau terlihat seperti balita, Sari sebenarnya telah berusia 24 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Sari Rezita Ariyanti bukanlah gadis biasa. Di saat gadis seusianya sedang menikmati masa muda, menjelajahi tempat baru, bahkan bersiap menyambut pernikahan, Sari hanya bisa duduk di kursi roda. Bukan karena ia menderita sakit atau cacat fisik, namun karena tubuhnya berhenti tumbuh di usia 2 tahun.

(Berita ini kembali dipublikasikan oleh liputan6.com karena ada koreksi foto. Foto sebelumnya yang dipakai adalah milik Jefri Tarigan (Barcroft Media). Publikasi ulang ini sebagai bentuk koreksi foto).

Walau terlihat seperti balita, Sari sebenarnya telah berusia 24 tahun. Sari mengalami sebuah kondidi langka bernama Turner Syndrome, yang membuat tubuhnya berhenti tumbuh dan berkembang. Di usia 24 tahun, tinggi tubuhnya hanya 87 cm dengan berat 20 kilogram saja. Ia juga tak dapat berjalan dan berbicara. Tingkah lakunya pun tak berbeda dengan anak-anak balita.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini