Sukses

Dana Paramita, Basic Sastra Inggris Terjun di Dunia Jurnalis

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan news reporter muda SCTV satu ini, Dana Paramita yang sering menghiasi layar kaca, terutama  pada program Kopi Pagi Liputan6. Dana memilih berprofesi sebagai jurnalis, karena profesi itu sangat menantang dan membuat dirinya berada di luar zona nyaman bahkan memberikan pengetahuan dan ilmu baru , ketika ia berjumpa dan mewawancarai langsung orang-orang hebat di dalam maupun di luar negeri.

Di usianya yang terbilang masih muda, Dana menjadi reporter bak selebrititis yang kebanyakan penggemarnya adalah pria. Berkat kepiawan menyampaikan berita dengan ciri khas suara yang lugas dan lembut. Tak jarang pula yang bertanya sebenarnya jurusan apa yang diambil saat kuliah. Pertanyaan tersebut sering muncul  melalui akun Instagram @paramitadana dan ternyata basic-nya bukan dari Ilmu komunikasi, melainkan alumni Sastra Inggris UNDIP Semarang.

“Dulu mimpiku bukan menjadi seorang reporter, melainkan masuk TV," ujar Paramitadana. Selain mempunyai paras yang cantik, Dana juga memiliki banyak prestasi antara lain yaitu :

1. Meraih Mimpi di Usia Muda

2. Presenter Televisi Wanita Terbaik 2015

3. College Student, Fashion Blogger, and News

4. Delegasi dari Harvard National Nations 2016

5. Penyiar Radio

Tentunya Dana menjadi seorang Reporter saat ini bukan hanya keberuntungan saja, melainkan berkat kemampuan dan keuletan selama di bangku perkuliahan. Menjadi penyiar sebuah acara di stasiun TV swasta harus memiliki cara komunikasi yang baik, serta bahasa tubuh yang  mumpuni. Hal itu sudah fasih dilakukan oleh Dana Paramita. Meski demikian, perempuan berparas cantik itu tak ubahnya selalu ingin belajar untuk menjadi yang lebih baik.

Walaupun baru seumur jagung bergabung di Liputan6 SCTV, Dana mengaku sangat bangga sekali, karena Liputan6 menjadi program berita dengan nilai tertinggi menurut hasil survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi periode II tahun 2016.

Penulis :

Annisa Rahmawati

BSI PEMUDA

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Atiek Nur Wahyuni, Direktur Cantik yang Inspiratif & Kekinian
Artikel Selanjutnya
Michelle Tahalea Sukses di Dunia Modeling Tanpa Dukungan Ayah