Sukses

Peduli Keselamatan Lalin, Kapolri Apresiasi Program IAABL Astra

Kepala Kepolisian Negara RI Tito Karnavian yang didampingi Kepala Korps Lalu Lintas RI Royke Lumowa, menyerahkan penghargaan kepada PT Astra

Liputan6.com, Jakarta Kepala Kepolisian Negara RI Tito Karnavian yang didampingi Kepala Korps Lalu Lintas RI Royke Lumowa, hari ini Kamis (23/3/2017), menyerahkan penghargaan kepada PT Astra International Tbk.

Penghargaan yang diterima Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas tersebut diberikan atas kepedulian grup Astra terhadap keselamatan lalu lintas melalui program Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang dicanangkan pada tahun 2014.

IAABL memiliki tiga fokus program yaitu panduan keselamatan berlalu lintas bagi Pelanggan (safety awareness for customers), di mana setiap pelanggan produk otomotif grup Astra yang tersebar di seluruh Indonesia diberikan pengetahuan safety riding dan driving.

Program tersebut kemudian disosialisasikan melalui berbagai talk show di radio, konten-konten di media sosial dan acara-acara off air grup Astra yang berjudul Astra Road Safety Fest.

Selain itu, kampanye tersebut juga berlaku bagi siswa-siswi SD, SMA hingga mahasiswa di berbagai wilayah di Indonesia. Sekolah tinggi yang terlibat ialah UPH Medan, USU Medan, Unand Padang, ITB Bandung, UGM Yogyakarta, ITS Surabaya, Uniba Balikpapan dan Unhas Makassar.

Kegiatan ini sebelumnya telah dilaksanakan di 10 kota di Indonesia, diantaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Balikpapan dan Bengkulu.

Pada tahun 2016, program IAABL sudah menjangkau lebih dari 23 juta orang melalui kegiatan Astra Road Safety Challange, Astra Holiday Campaign, Safety Riding Center dan Kampung Safety Riding.

Namun, khusus dalam rangka HUT ke-60 tahun Astra yang akan terus berlangsung sepanjang tahun 2017, Astra menggelar program Inspirasi Halte Bersih yang melibatkan karyawan Grup Astra, masyarakat dan pelanggan untuk merenovasi, mempercantik dan membersihkan 600 halte di 60 kota di seluruh Indonesia.

Sampai saat ini Astra terus mengajak masyarakat umum untuk menjadi Pelopor IAABL melalui Microsite IAABL www.satu-indonesia.com/iaabl, di mana masyarakat dapat berbagi pengalaman berkontribusi untuk keselamatan berlalu lintas berupa foto, video maupun tulisan.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini