Sukses

Berisik di Kelas, Guru Selotip Mulut Siswa Selama Belajar

Liputan6.com, Meksiko - Hingga kini tindakan kekerasan yang dilakukan guru terhadap para siswanya memang marak terjadi di berbagai negara. Biasanya perbuatan kekerasan yang dilakukan guru karena hal sepele seperti siswa nakal yang tak mengerjakan pekerjaan rumah.

Seorang guru dari Meksiko, baru-baru ini menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial setelah dirinya mengunggah sebuah foto di akun Facebook-nya yang memperlihatkan seorang siswanya belajar dengan mulut yang diselotip.

Dilansir Mynewshub, Jumat (24/3/2017), guru cantik bernama Ahisury Flores Hernandez terlihat dengan bangganya menunjukkan gambar siswanya yang diberi hukuman menutup mulutnya dengan selotip. Hal tersebut dilakukannya karena siswa laki-laki itu telah membuat bising di dalam kelas.

"Hahaha, apa yang harus saya lakukan.. hahaha.. dia enggan duduk dan diam.. 100 persen efektif," keterangan foto yang ditulis guru cantik itu.

Foto yang diunggah Ahisury Flores Hernandez dalam akun Facebook-nya

Tindakannya itu ternyata telah memicu kemarahan para netizen. Banyak dari mereka geram dan menganggap jika perbuatan guru itu tidak wajar.

"Kasihan, anak itu pasti malu karena wajahnya telah tersebar di medsos," kata seorang netizen.

"Tindakan seperti ini seharusnya tidak dapat diterima meski dalam keadaan apa pun. Saya berharap agar gambar yang telah beredar ini dapat diambil tindakan oleh pemerintah," saut akun lainnya.

Nah, bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.