Sukses

Inovatif, Bir Ini Dibuat Berdasarkan DNA Tiap Orang

Sebuah tempat pembuatan bir telah merilis bir pertama di dunia yang dibuat berdasarkan DNA seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah tempat pembuatan bir telah merilis bir pertama di dunia yang dibuat berdasarkan DNA seseorang. Dengan ini, Anda bisa minum bir yang benar-benar cocok dengan selera karena disesuaikan dengan kode genetik Anda sendiri.

Perusahaan Meantime Brewery menggunakan potongan profil genetika seseorang untuk memetakan kecenderungan ke arah rasa tertentu. Pada November 2016, Ciaran Giblin mendapat kesempatan DNA-nya diuji dan dianalisis oleh perusahaan pengujian genetik 23 & Me.

Selanjutnya, proses pun bergulir dengan menganalisis reseptor TAS2R yang memengaruhi kecenderungan individu terhadap rasa pahit atau manis. Hasil tes mengidentifikasi bahwa Ciaran secara genetik menyukai rasa pahit, seperti yang ditemukan dalam kopi dan kubis Brussel.

"Jika ingin membuat bir yang benar-benar Anda cintai, Anda harus bekerja ekstra menentukan preferensi selera berdasarkan DNA Anda sendiri," ujar juru bicara Meantime Brewery seperti dilansir dari Mirror, Jumat (24/03/2017).

Berkat inovasi dari Brewery, tak hanya Ciaran, semua orang bisa menikmati minuman yang dibuat berdasarkan rasa yang disukai oleh satu orang, yakni orang itu sendiri.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini