Sukses

Pasar Ikan Mendadak Heboh, Nelayan Bawa Seekor Kerapu 2 Meter

Kendati demikian, ikan yang berhasil ditangkap nelayan dari Pulau Kendi itu menjadi rebutan banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Laut menyimpan jutaan meisteri. Kita tidak tahu semua hal yang berada di dalamnya. Termasuk ada ikan kerapu yang ukurannya lebih besar dari manusia. Ikan kerapu yang dijual di pasar, biasanya hanya berukuran 2-3 cm. Namun ikan kerapu yang satu ini berukuran hampir 2 meter.

Maka mendadak, Pasar ikan di Lebuh Cecil, George Town menjadi heboh. Salah satu nelayan membawa pulang ikan kerapu berukuran super besar. Ikan itu mempunyai berat 150 kg dengan panjang hampir 180 centimeter.

Saking besarnya, ikan kerapu itu dibanderol dengan harga 7.500 RM atau setara dengan Rp 23 juta. Padahal ikan kerapu yang dijual di pasaran biasanya berkisar Rp 34 ribu per kg.

Meski begitu, ikan yang berhasil ditangkap nelayan dari Pulau Kendi itu menjadi rebutan banyak orang. Salah satu pemilik restoran bernama Chew Kean Ghee (45) mengaku senang memenangi lelang.

Ikan kerapu super besar itu, rencananya akan dijadikan menu utama di restorannya. Ia yakin restorannya akan diserbu pelanggan yang mencari daging ikan segar.

"Ikan kerapu ini akan saya goreng, sup, sambal, sebagai menu utama restoran," ujarnya sebagaimana dilansir My Newshub.

Ternyata, itu bukan pertama kali Chew membeli ikan berukuran super jumbo. Pada tahun 2012 ia mengaku pernah membeli ikan seberat 168 kg yang ditangkap dari perairan Teluk Bahang.

"Saya telah membuka restoran sejak 25 tahun lalu. Saya tahu mana ikan yang enak mana yang tidak," ujarnya.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini