Sukses

Pelajar Indonesia di Perancis Promosikan Seni Budaya Daerah

Liputan6.com, Jakarta - Perhimpunan Pelajar Indonesia di La Rochelle (PPI la Rochelle) yang merupakan bagian dari Perhimpunan Pelajar Indonesia di Prancis (PPI Prancis) mengadakan acara kebudayaan Indonesia atau Soiree Indonesienne bertemakan “Plus proche de l’Indonesie” atau dalam bahasa Indonesia “lebih dekat dengan Indonesia”, Kamis (16/03). Acara bertempat di Maison de l’etudient salle spectacle di kota La rochelle, Prancis.

Acara kebudayaan ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan budaya Indonesia kepada pelajar maupun masyarakat Prancis khususnya di kota La Rochelle.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai anak bangsa untuk turut serta dalam memperkenalkan kebudayaan Indonesia di negara tempat kami menuntut ilmu,” ujar Dira Martamin, Ketua PPI La Rochelle.

Dira juga menambahkan bahwa belajar di luar negri merupakan salah satu momentum yang berharga. Tidak hanya untuk menuntut ilmu tetapi juga dapat dijadikan sebagai sarana memperkenalkan Indonesia kepada dunia.

- 

“Kami melihat bahwa pelaksanaan kegiatan kebudayaan seperti ini perlu terus dilakukan di berbagai kota di Prancis sehingga nama Indonesia akan di kenal tidak hanya di satu kota di Prancis tetapi juga di kota-kota lainnya di seluruh Prancis,” tambah Septa Pratama mahasiswa master kesehatan lingkungan yang juga ketua PPI di Prancis.

Acara tersebut diramaikan dengan pagelaran teater Malin Kundang, berbagai tarian tradisional Indonesia, dan lagu-lagu indonesia. Acara ini dihadiri lebih dari 50 orang warga negara perancis dan mereka begitu antusias dengan acara tersebut, bahkan mereka ikut menari saat salah satu lagu indonesia dinyanyikan. Acara ini ditutup dengan makan bersama makanan khas Indonesia seperti bakwan dan sekali lagi para pengunjung berhasil dibuat terkesima dengan Soiree Indonesienne ini.

Pengirim:

Humas PPI

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Kerajaan Denmark Bantu Solusi Permasalahan Sosial Lewat Budaya
Artikel Selanjutnya
Intip Cara Murid Asal RI Rayakan Keberagaman Budaya di Australia