Sukses

Bentuk Helm yang Paling Disarankan dari Segi Kesehatan

Berikut bentuk helm yang paling disarankan dari segi kesehatan, sebagaimana dilansir 1health.id.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak ragam bentuk helm di dunia ini. Namun tidak semua helm dapat melindungi keselamatan apalagi mampu menjaga kesehatan, khususnya di area kepala Anda.

Maka sebelum membeli helm ada baiknya Anda memilih dengan jeli. Tidak harus mahal, berikut bentuk helm yang paling disarankan dari segi kesehatan, sebagaimana dilansir 1health.id.

Berbahan Lembut

Helm yang memiliki bahan lembut pada lapisan bagian dalam mampu meneyerap keringat dengan cepat. Sehingga kulit wajah dan kepala Anda terhindar dari tumbuhnya mikroorganisme berbahaya seperti jamur.

Punya Sirkulasi Udara

Helm yang memiliki ventilasi udara sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan kulit kepala Anda. Manfaatnya nyaris sama dengan helm yang memiliki lapisan berbahan lembut. Pastikan sirkulasi udara ini juga bisa ditutup untuk berjaga-jaga saat musim hujan.

Bobot dan Ukuran yang Sesuai

Ukuran yang sesuai, dalam artian tidak terlalu sempit juga tidak terlalu lonngar dengan ukuran kepala Anda. Helm yang terlalu sempit dapat mengganggu peredaran darah di area kelapa, akibatnya Anda akan merasa pusing dan sesak nafas. Bahkan pada tahap yang lebih parah, Anda bisa berhalusinasi. Begitu juga dengan bobot yang terlalu berat. Maka jika Anda hendak membeli helm, hendaknya tidak sungkan untuk mencobanya.

Bisa Dibongkar Pasang

Helm yang dapat dibongkar pasang umumnya memang terbilang lebih mahal. Namun kesehatan juga tak kalah penting. Maka jika helm Anda bisa dibongkar pasang pada bagian dalamnya, hal ini akan cukup penting saat Anda mencuci helm. Sehingga kebersihan helm selalu terjaga.

Itulah bentuk helm yang dapat menjaga kesehatan kepala. Saat membeli helm, Anda harus jeli. Jangan sampai helm yang Anda beli hanya mengutamakan unsur gaya daripada keselamatan dan kesehatan.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini