Sukses

Cara Jitu Mengetahui PC Kamu Digunakan Tanpa Izin

Jika PC kamu dipakai sama seseorang secara diam-diam, akankah kamu berlapang dada?

Liputan6.com, Jakarta - Untuk remaja seusia kamu, pasti sebuah PC merupakan aset penting dalam hidup kamu saat ini. Sebab, PC bisa kamu andalkan untuk bermain gim, browsing, atau bahkan mengerjakan tugas-tugas kamu yang luar biasa banyak itu. Jadi dapat dibuktikan bahwa PC kamu itu adalah sebagian dari privasi kamu, benar dong?

Jika PC kamu dipakai sama seseorang secara diam-diam, akankah kamu berlapang dada? Sayangnya, pasti tidak. Kamu pasti bakal kesal, sekesal-kesalnya orang kesal dan ingin memarahi orang itu habis-habisan. Tetapi, apakah kamu tahu bahwa PC kamu itu telah dipakai seseorang secara sembunyi-sembunyi? 

Kamu tentunya sudah tidak memberi password untuk PC Windows kamu, agar orang lain dapat mengaksesnya melalui izin dari kamu terlebih dahulu. Sayangnya, masih saja ada orang yang tidak mau izin dulu sebelum menggunakan itu. Berikut cara mengetahui apakah ada seseorang yang menggunakan PC kamu tanpa izin.

1. Gunakan USBDeview dan Lihat Siapa yang Mencolok Perangkat USB-nya

USBDeview adalah sebuah program kecil yang mampu mencatat semua perangkat USB, yang pernah terhubung ke komputer atau PC kesayangan kamu. Semua perangkat USB yang pernah tercolok di PC kamu, akan terdeteksi melalui program ini. Jadi, kamu bisa tahu apakah ada seseorang yang menggunakan PC kamu secara diam-diam atau tidak menggunakan program kecil yang keren ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini