Sukses

Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Padi di Bale Redelong

Selaku Babinsa mendampingi petani memang sudah salah satu tugasnya

Liputan6.com, Jakarta Untuk mensukseskan program swasembada pangan Nasional, Babinsa Koramil-11/Wps Kodim 0106/Ateng Serda Suhedi Ali Siregar membantu petani membersihkan rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi di areal lahan persawahan Desa Bale Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener meriah, Senin (27/03/2017).

Danramil 11/Wps Kapten Inf Elfin Junaidi mengatakan, selaku Babinsa mendampingi petani memang sudah salah satu tugasnya, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan padi program tersebut adalah padi, jagung dan kedelai (PAJALE).

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkap Danramil. ​​

Ia berharap, dengan kehadiran babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.