Sukses

Penampakan Cahaya Aneh di Langit Korea Gegerkan Warga

Selama tiga malam, cahaya-cahaya aneh ini melayang diam di atas kota berpopulasi lebih dari 3,6 juta penduduk, kota terbesar kedua di Korsel

Liputan6.com, Korea Selatan - Kota Busan, Korea Selatan, dihebohkan penampakan pilar-pilar cahaya berwarna kuning yang melayang di langit. Dalam seminggu belakangan, ratusan warga komplain mengenai penampakan ini.

Selama tiga malam, cahaya-cahaya aneh ini melayang diam di atas kota berpopulasi lebih dari 3,6 juta penduduk, kota terbesar kedua di Korea Selatan.

Banyak teori yang bermunculan mengenai fenomena ini. Mulai dari UFO, lubang hitam, hingga kapal cumi-cumi.

Namun, kebanyakan dari netzen menghubungkan fenomena ini dengan CERN alias organisasi Eropa untuk penelitian nuklir yang mengoperasikan Large Hadron Collider. Mesin paling bertenaga di planet kita saat ini.

Penelitian ini bertujuan untuk membenturkan partikel menjadi satu di bawah kecepatan cahaya, demi mempelajari ilmu fisika lebih dalam. Namun, banyak yang mengklaim eksperimen-eksperimen CERN membahayakan orang dan Bumi.

Alasannya, magnet-magnet kuat di jalur sepanjang 25,7 meter pada mesin itu bisa tanpa sengaja menciptakan lubang hitam. Lubang hitam itu dapat menelan bumi dalam waktu singkat.

Mereka beranggapan cahaya-cahaya itu adalah awal dari lubang hitam yang akan mengakhiri dunia.

Sementara, sebagian lain berasumsi bahwa UFO sedang mengawasi ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.