Sukses

Berkat Apple Siri, Bocah 4 Tahun Selamatkan Nyawa Ibunya

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran smartphone di dunia ini memang sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Selain mempermudah kita untuk berkomunikasi, ternyata smartphone juga bisa membuat anak kecil menyelamatkan nyawa seseorang. 

Kisahnya bermula ketika seorang anak dari Inggris melihat keadaan ibunya tergeletak di lantai dengan kondisi tak sadarkan diri. Kemudian bocah bernama Roman itu mencoba membangunkan ibunya dengan berbagai cara. Namun nahasnya, ibunya tidak memberikan sinyal apa pun.

 

Lalu, Roman menemukan iPhone milik ibunya dan mencoba menekan tombol home dengan mengaktifkan Apple Siri untuk meminta pertolongan. Akhirnya, Siri menghubungkannya dengan layanan gawat darurat 999. Saat itu, Roman berkata kepada penjawab layanan, "Ibuku menutup matanya dan tidak bernafas."

Setelah Roman berhasil meminta pertolongan, responden dari layanan gawat darurat datang ke rumahnya dalam waktu 13 menit. Dengan kejadian itu, akhirnya polisi setempat mengatakan bahwa anak-anak harus diajari cara menghubungi layanan gawat darurat jika terjadi suatu hal yang genting.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.