Sukses

Belikan Sepatu Anak Tunawisma, Kisah Pria Baik Hati Menginspirasi

Liputan6.com, Filipina - Kebaikan memang bisa datang dari berbagai tipe orang, pekerjaan maupun status sosial. Baru-baru ini, kebaikan yang dilakukan seorang pria asing ketika tengah mengunjungi Filipina, menjadi perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Pria asing yang tak diketahui identitasnya itu dilaporkan telah membelikan sepasang sepatu dengan merek Nike untuk seorang bocah tunawisma.

Kisah menginspirasi tersebut pertama kali diunggah seorang pengguna Facebook bernama Ahyan Yerro, yang juga pemilik sebuah toko sepatu.

Berikut cerita singkat yang dibeberkan Yerro dalam akun Facebook-nya.

Orang asing ini mengagumkan. Dia bersedia untuk membantu anak miskin yang bertelanjang kaki dengan membelikannya sepasang sepatu di toko. Ketika saya bertanya kepadanya, dia menjelaskan jika dia melihat anak itu mengemis di luar mal sambil menjual bunga. Dia merasa kasihan karena anak itu bertelanjang kaki dan berpakaian lusuh.

Pria itu langsung membawanya ke dalam mal untuk membelikannya sepatu. Seorang karyawan saya, Raymond Seneca membantu mengukur kaki anak itu dan membiarkannya memilih sepatu yang dia suka.

Kris Carroll dan seorang anak tunawisma/dok: worldofbuzz.com

Sambil menunggunya mencoba sepatu, saya mengatakan kepada anak itu untuk menjaga sepatunya dan berterima kasih kepada orang asing itu karena tidak semua orang memiliki kesempatan seperti dirinya.

Ketika tengah melakukan pembayaran, pria itu bertanya pada saya di mana dia bisa membeli pakaian anak-anak dengan harga yang terjangkau.

Saya juga berhasil mengetahui namanya dari tanda terima setelah dia membayarnya menggunakan kartu. Nama pria baik hati itu Kris Carroll. Mari berbagi kisah ini untuk menginspirasi banyak orang.

Carroll diketahui telah menghabiskan 528 RM atau setara dengan Rp 1,6 juta untuk membayar belanjaan sang bocah. Untuk membalas kebaikannya, bocah itu memberikan seluruh bunga yang dijualnya.

Kisah yang sangat mengispirasi bukan. Bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.