Sukses

Inilah Tingkat Kemacetan Kota-Kota di Dunia, Jakarta?

Jakarta pada urutan ke-3 dari 189 kota paling macet di dunia. Di urutan teratas, ada kota Meksiko lalu disusul urutan kedua yakni Bangkok.

Liputan6.com, Jakarta Jakarta identik dengan macet. Kemacetan di Jakarta sudah berlangsung sejak puluhan tahun silam dan tak pernah benar-benar terselesaikan.

Sehingga situs yang konsentrasi melakukan penelitian tentang lalu lintas, Tom-Tom Traffict, baru-bari ini menempatkan Jakarta pada urutan ke-3 dari 189 kota paling macet di dunia. Di urutan teratas, ada kota Meksiko lalu disusul urutan kedua yakni Bangkok.

Sebagai pemengang rekor ketiga dengan predikat tidak membanggakan itu, Jakarta mengantongi 58% tingkat kemacetan. Dengan puncak kemacetan yang terjadi pada saat pagi dan malam. Pada waktu pagi puncak kemacetan hingga mencapai 91%. Sedangkan pada malam hari lebih parah lagi, yakni 95%.

Ada yang bilang, kemacetan Jakarta disebabkan oleh faktor kepadatan penduduk. Namun jika menengok data kemacetan kota Chongqing, Cina yang notabene 2 kali lipat lebih padat dari Jakarta, malah berada di urutan keempat setalah Jakarta.

Data Kemacatan Kota-Kota di DuniaKota Chongqing mempunyai tingkat kemacetan sebesar 52% naik 14% dari tahun lalu. Dengan puncak kemacetan 90% pada pagi hari dan 94% pada malam hari.

Tom-Tom Traffict adalah situs yang menganalisa kepadatan lalu lintas sejak tahun 2008. Tom-Tom menyediakn data setiap menit dan setiap hari tentang keadaan lalu lintas di kota-kota besar di seluruh negara di dunia.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini