Sukses

Horor, Eskalator Tiba-Tiba Arahnya Berbalik Cepat

Kecelakaan tragis terjadi di sebuah Mal di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan lift di Blok M Square, Jakarta Selatan. Sampai saat ini lift tersebut masih ditutup dengan garis polisi.

Kecelakaan tragis yang mirip terjadi di sebuah mal di Tiongkok. Sebuah eskalator di Langham Place Mall, Hongkong tiba-tiba berbalik arah dengan kecepatan tinggi. Akibatnya kecelakaan tak terhindarkan. Para pemakai tangga jalan itu berhamburan jatuh.

Seperti dilansir Shanghaiist, video kecelakaan itu beredar luas di media sosial. Dalam video itu tampak orang-orang menumpuk karena gagal menyelamatkan diri. 

Foto: NextShark

Orang-orang yang berjatuhan ke lantai itu mengalami cidera. Ada sebanyak 18 orang pengunjung mal tersebut luka-luka. Tampak orang tua mengalami cidera parah. Dia harus dipapah untuk bisa keluar dari tempat horor tersebut.

Saat ini, pemerintah setempat tengah menyelidiki kecelakaan yang tak pernah diduga itu. Departemen terkait yang menangani masalah tersebut mengatakan, penyebab kecelakaan eskalator itu karena salah rantainya putus. Namun tim mekanik mal tersebut tidak menjelaskan kenapa sistem pengereman eskalator gagal menghentikan lajunya. 

Karena kecelakaan ini, Langham Place Mall langsung melakukan pengecekan pada semua eskalatornya. Pihak manajemen mal juga menyatakan, eskalator yang "error itu baru saja lulus pengecekan hanya beberapa hari sebelum kejadian.

Polisi setempat telah menangkap 2 pekerja kontraktor yang bertanggungjawab pada eskalator mal tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini