Sukses

Viral, Potret Remaja Baca Al-Quran di Angkot Bikin Adem

Sosok remaja pria mendadak viral setelah foto dirinya ketika membaca Al-Quran di angkot menjadi perbincangan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang biasa kamu lakukan ketika berada di kendaraan umum seperti angkutan kota (angkot)? Pasti banyak dari kamu sibuk memainkan gadget kamu sambil mendengarkan musik favorit kan?

Namun hal tersebut tampaknya tak berlaku untuk remaja yang sosoknya baru-baru ini menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Sosok remaja pria yang tak diketahui namanya ini mendadak populer di media sosial setelah foto diriya ketika berada di sebuah angkot diunggah seorang pengguna Facebook bernama Oboz Bady. Memang tak ada yang istimewa dengan foto tersebut, tapi coba kamu perhatikan apa sedang ia lakukan selama di dalam angkot tersebut.

Sementara banyak orang sibuk dengan gadget canggih yang dimilikinya ketika berada di tempat umum, remaja yang mengenakan peci dan seragam lengkap Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu memilih untuk membaca Al-Quran hingga ia sampai tujuan.

"Maaf ya dek mohon izin ambil gambar. Ketika anak zaman sekarang sibuk dengan gagdet terbaru dan hanyut dalam dunia sosmed, tak lepas tangan kita dari sebuah smartphone, ada pemandangan yang jarang kita temui di angkutan ibu kota. Sebagai hamba Allah kita malu akan sebuah contoh dari seorang bocah tersebut. Luangkan waktu kita buat membaca Alquran. Kelak kita wafat, Alquran lah jadi pedoman kita bukan smartphone kesayangan kita. #sampaikanwalausatuayat," tulis Oboz dalam grup Facebook Karawang Info.

Potret remaja ini tentunya menjadi sorotan banyak orang hingga viral di internet. Para netizen mengklaim jika aktivitas yang dilakukan remaja ini sangat menginspirasi. Andai saja remaja-remaja kekinian saat ini bisa mencontoh aktivitas remaja pria tersebut dalam kehidupan sehari-hari mereka.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini