Sukses

Ayi Putri Rilis Buku Para Perempuan RI di Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta Penulis wanita Indonesia Ayi Putri Tjakrawedana kembali merilis buku baru Selasa 28 Maret 2017 secara jarak jauh dari Amerika. Buku tersebut merupakan rangkaian kisah nyata para wanita Indonesia yang bermukim di luar negeri lantaran menikah dengan warga asing, berkeluarga, bekerja ataupun melanjutkan studi.

"Buku yang saya keluarkan adalah edisi ke-7, berisi kisah 15 orang wanita dengan berbagai polemik kehidupannya di luar negeri" Jelas Ayi mengenai buku barunya. Menulis baginya adalah kegiatan yang rutin dilakukan mengingat latar belakangnya sebagai jurnalis dan juga bekerja di media.

Tujuan menulis buku ini untuk memberi gambaran, motivasi serta edukasi pada pembaca bahwa tinggal di luar negeri tidak selalu bergelimang harta tapi bukan berarti sesuatu yang harus ditakuti. Ayi juga pernah menulis buku yang berkisah tentang istri-istri Diplomat Indonesia yang mendampingi para suami mengemban tugas negara di luar negeri.

"Setiap orang punya goals dan the way untuk hidupnya masing-masing. Bila itu bisa menjadi inspirasi orang lain mengapa tidak dibagi?" demikian Ayi menjelaskan alasan dalam membuat buku tersebut.

Lantas siapa saja yang ditulis dan apakah ada kriteria khusus?

"Sepanjang memberi input positif dan layak dibagi maka saya tidak akan membatasi siapa saja yang bisa saya tulis. Toh kita tidak pernah tahu mungkin diantara pembaca di luar sana ada yang mengalami hal serupa dan ingin disemangati atau memerlukan solusi dan perbandingan dengan kisah nyata yang dialami para wanita di buku saya ini " ucap pendiri Women Script n Co dan Pemimpin Wanita Penulis Indonesia untuk kawasan Amerika Serikat.

Iapun memiliki beberapa murid untuk belajar menulis jarak jauh atau online lantaran itu ia kerap menjadi pembicara di seminar pendidikan dan kerap mondar mandir Indonesia-Amerika.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

    Artikel Selanjutnya
    Sosok Kartini Masa Kini di Mata Pendiri YCAB, Veronica Colondam
    Artikel Selanjutnya
    Tips Jitu untuk Menjadi Wanita Karier yang Sukses