Sukses

Ulang Tahun, Vidi Aldiano Ajak Fans Galang Dana Pendidikan

Musisi Vidi Aldiano (Vidi) berulang tahun pada 29 Maret 2017.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Vidi Aldiano (Vidi) berulang tahun pada 29 Maret 2017. Tahun ini, Vidi merayakan ulang tahunnya dengan cara berbeda. Seperti yang ditulis di akun Instagramnya, Vidi mempersembahkan ulang tahunnya untuk pendidikan seorang anak berprestasi asal Yogyakarta.

“Untuk pertama kalinya, saya akan memberikan hadiah di hari ulang tahun ini, kepada Dik Misbah, anak kelas 4 SD dari Yogyakarta yang berasal dari keluarga kurang mampu namun selalu berprestasi juara 5 besar dan aktif berkesenian”

Melalui halaman kitabisa.com/ulangtahunvidi, Vidi mengajak teman-teman dan fansnya untuk membantu biaya pendidikan Misbah hingga lulus SMA.

Vidi Aldiano menuturkan bahwa dirinya mengenal Misbah dari Hoshizora Foundation, sebuah NGO di Yogyakarta yang fokus membantu pendidikan anak-anak. “Misbah punya cita-cita keren, dia ingin jadi polisi. Namun karena keadaan ekonomi keluarganya, Misbah juga bekerja membantu kedua orangtuanya. Ayah Misbah bekerja serabutan, sementara ibunya menjadi petani; menanam dan menjual bayam untuk bantu menghidupi Misbah dan kedua saudaranya. Meski sibuk membantu orang tua, meja belajar Misbah selalu penuh dengan buku-buku pelajaran”, tulis Vidi.

Vidi menambahkan selain belajar di sekolah, Misbah juga rajin bermain musik dan mendalami kesenian Jawa. Minat Misbah belajar untuk bermain Kenong membuat Misbah rajin beraktifitas dan belajar di dalam grup karawitan di sekolahnya. “Semangat juang misbah menyentuh sanubari saya, ditambah lagi kesamaan passion kami di bidang musik membuat saya yakin kita harus bersama – sama menggalang dana untuk pendidikannya. Saya sangat berharap, para fans juga bisa ikut mendonasikan rezeikanya untuk pendidikan generasi muda penerus bangsa yang mencintai kesenian tradisional seperti Misbah.”

Vidi pun mengajak followersnya untuk ikut membantu. “Di ulang tahun saya kali ini, boleh saya mintah hadiah? Bukan kado, tapi donasi untuk membantu Misbah mencapai cita citanya!”

Aksi yang dilakukan Vidi kerap disebut sebagai Birthday Fundraising. Birthday Fundraising sendiri merupakan program terbaru dari Kitabisa.com yang bisa diakses melalui halaman birhtday.kitabisa.com. Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com menuturkan bahwa program terbaru ini digagas untuk mewadahi siapa saja yang ingin mendonasikan ulang tahunnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ulang tahun adalah momen spesial bagi setiap orang. Jika biasanya kita merayakan ulang tahun hanya dengan pesta, Kitabisa.com ingin memberi alternatif merayakan ulang tahun yang berbeda. Justru dengan merayakannya untuk orang yang membutuhkan, dengan galang dana meminta teman dan keluarga memberi hadiah berupa donasi.”

Pria yang biasa dipanggil Timmy ini menambahkan, Vidi Aldiano pun mendonasikan ulang tahunnya untuk Misbah. “Harapan saya, fans dan keluarga nya juga turut terpanggil untuk memberikan kado dalam bentuk donasi yang dikirimkan secara langsung kepada kami di laman kitabisa.com/ulangtahunvidi. Ulang tahun yang didonasikan bisa menjadi begitu bermakna bagi orang lain. Misalnya, ulang tahun Vidi yang jika terkumpul sesuai target bisa menjadi biaya pendidikan bagi Misbah hingga tamat SMA,” pungkas Timmy.

Yuk berbagi untuk Misbah, klik di bawah ini untuk berdonasi:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini