Sukses

Seru, Ekspedisi Superqurban di Pedalaman Purwakarta

Rumah Zakat menggelar Ekspedisi Superqurban di Kampung Karapyak dan Kampung Cisalam, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Rumah Zakat menggelar Ekspedisi Superqurban di Kampung Karapyak dan Kampung Cisalam, Kab. Purwakarta, Jawa Barat. Dalam ekspedisi kali ini, Rumah Zakat menyalurkan 600 kornet Superqurban untuk warga.

“Meski Desa Karapyak dekat dengan pabrik dan pembangkit listrik, tetapi wilayah ini masih seperti terisolir. Masih banyak rumah yang belum mendapatkan tenaga listrik dari PLN. Mereka masih menggunakan penerangan dengan lampu tenaga solar panel surya,” kata Nur Latifah, Koordinator Relawan Bandung, Rabu (29/3).

Seru, Ekspedisi Superqurban di Pedalaman Purwakarta

Latifah menambahkan, akses jalan ke Kampung Cisalam terputus. Kondisi jalan sudah rusak dan banyak kubangan lumpur, sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Tak hanya itu, sanitasi MCK kotor dan tidak layak digunakan. Untuk sumber air bersih warga menggunakan air sumur yang airnya juga kurang layak konsumsi.

Selain kornet, Rumah Zakat juga menyalurkan 30 paket alat tulis dan snack untuk anak-anak. Selain itu diadakan pula lomba memasak yang diikuti oleh warga setempat. Para relawan juga memberikan permainan edukatif untuk anak-anak di desa tersebut.

Seru, Ekspedisi Superqurban di Pedalaman Purwakarta

“Warga nampak antusias mengikuti setiap acara yang kita buat. Semoga kedepannya Kampung Karapyak dan Kampung Cisalam mendapatkan listrik dan semakin mendapatkan perhatian pemerintah,” pungkas Latifah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini